Thursday, August 23, 2012

Kecewa dengan Keputusan Panitia Seleksi CPNS KEMENLU 2012


Aku sangat sedih mendapati diri gagal lulus seleksi administrasi CPNS KEMENLU 2012 , CPNS favoritku yang telah kututnggu-tunggu bertahun-tahun. Aku marah sekaligus tak berdaya mengetahui keputusan yang sama sekali diluar kendaliku tersebut. Risauku mempertanyakan kebenaran dari seleksi tersebut, apakah ada kesalahan dipihak mereka atau terjadi kekurangan berkas yang kukirimkan beberapa hari lalu sehingga mereka memutuskan menggagalkan berkas administrasiku.

Aku tak tahu dimana letak kesalahan berkas yang kukirirmkan karena pada dasarnya semua telah kuberikan sesuai dengan persyaratan yang mereka anjurkan dalam situs perekrutan mereka. Jadi tak mungkin ada kesalahan dipihak aku atau paling tidak, tiada kesalahan yang kuketahui kulakukan . Mungmin terdengar klise karena semua telah hati-hati kupersiapkan baik-baik jauh-jauh hari. Semua berkas benar-benar telah kukirimkan semua sesuai dengan permintaan mereka, tapi mengapa aku gagal lulus seleksi administrasi? Bukankah tidak ada pembatasan kuota peserta untuk mengikuti ujian.

Aku maraha Tuhan, aku menangis melihat kenyataan yang tidak berpihak terhadap diriku. Kuanggap ini sebuah pukulan bagiku yang terus dirundung kegagalan dalam menata karir yang kuinginkan. Dimana semua keadilan dan kasih sayang yang didengung-dengungkan oleh orang Agamis. Kiniku menjadi orang yang skeptic karena berulang-ulang menjadi orang agagl. Tak kutemui kegagalan karena air mataku ta berhenti berakhir. Aku sangat kecewa semua pada manusia yang telah mengaggalkanku, ya aku tipe manusia yang tidak bisa menerima kekalahan maupun kegagalan. Tapi itu bukan alasan semua menyalahkanku yang dari dulu selalu dirundung ketidakberuntungan. Aku merasa ada yang salah terhadap diriku aku butuh abntuan orang untuk memperbaiki garis nasibku.

Aku sudah mulai malas untuk berkakriri, aku sudah tidak ada semnagat dan kekuatan yang hanya pada diriku aku ingin lari sejauh mungkin dimana tidak ada orang satupun disana sehingga aku bisa berteriak sepuasku dan menjadi sosok yang kuingini tanpa merasa malu dengan ocehan orang lain. Hatiku kini hancur mengetahui dibalik kegagalan itu telah kukorbankan banyak biaya, waktu , tenaga dan pikiran. Bahkan sampai mengorbankan pikiranku. Mengapa mereka tidak pernah sadar bahwa tidak baik membuat orang merasa susah dan sedih. Aku tak tahu kini jalan hidupku akan kuarahkan kemana karena semua cita-cita ku telah gagal kuraih. Aku sudah menyerah, dan tak akan lagi mencoba karena hanya akan membuat hatiku terluka mendapati akan ada kegagalan berikutnya.

Oh Tuhan maafkanlah aku karena menyerah, padamu. Tapi apa dayaku aku hanya sepotong daging yang otaknya sudah bekarat, susah untuk maju karena air mata telah membasahi wajah ini berkali-kali. Aku sakit perasaaanku susah digerakan, sudah mati beku tak bertulang dan tak tahu apakah bisa diselamatkan kembali. Aku sudah merasa tak sanggup lagi menjalani perjalanan ini . semuanya sudah berakhir tapi apa daya ku yang telah kusemangatkan dari dulu kini semua gagal total tak terelakan. Aku menyadari bahwa semua pasti ada akhirnya dan kuterima akhir dari rasa ini.

0 comments:

Post a Comment

  ©Template by Dicas Blogger.